Cerita 2: Kumpulan Rasa Baru dalam Hidupku di Tahun 2022

Banyak rasa yang baru dihidupku. 

Banyak hal yang berubah dihidupku. 

Banyak cara berfikir yang baru dihidupku. 

Banyak hal - hal yang tidak pernah terfikirkan bisa mempermudah hidupku. 

Beberapa hal yang ternyata terlihat bodoh bisa mendapatkan keuntungan.

Ada waktunya untuk menjadi bodoh sesaat.

Keju yang Selalu Busuk

Ntah kenapa keju di rumahku selalu saja basi. Ntah kenapa hal ini bisa terjadi. Sampai akhirnya aku menyadari keju itu basi karna penyimpanan yang salah dan begitu malas untuk memarutnya.

Ternyata ada cara agar keju ini gampang digunakan dan tidak mudah basi. Caranya dengan diparut lalu ditaruh di kotak makanan dan ditaruh dalam chiller. Ketika membutuhkannya tinggal diambil menggunakan sendok bersih. 

Jika masih ada yang belum terparut bisa ditaruh chiller dalam posisi tertutup, tidak boleh kena udara sedikitpun atau bisa ditaruh dikotak makanan. Terkadang hal-hal seperti ini yang tidak terpikirkan oleh kita. Sesimple ini loh padahal.

Terjebak Zona Nyaman Tapi Jadi Malas

Aku kira ketika lulus kuliah nanti aku akan menjadi orang yang ambisius untuk mencari uang. Buka usaha ini ana itu. Tapi kenyataannya aku terlena dengan kata kata "kalau sudah nyaman kenapa harus pindah? Kenapa sih harus keluar dari zona nyaman? Bukannya semua orang mencari zona ternyaman?" 

Kata kata itu membuatku terjebak dizona nyaman. Aku nyaman hidup seperti ini. Nyaman hidup hanya gini gini aja. Aku bisa menahan untuk membeli barang yang aku inginkan. Lalu apa lagi? Salahkah aku nyaman dengan hidupku yang hanya sederhana seperti ini? Tidak memikirkan masa depan akan seperti apa karna pada akhirnya kita semua akan mati dan sama dimata tuhan. Hanya amal yang bisa membedakan kita semua. 

Apakah kalian bisa memberikan argumen lain agar pemikiranku bisa berubah? kutunggu.

Komentar